31 Agustus 2015

Sesi Hunting Foto di Wisuda UI

Halo Internet!

Jumat dan Sabtu kemarin adalah hari tersibuk gue bulan ini. Setelah sebulan lebih jadi pengangguran kekurangan jam kerja, Wisuda UI kemarin jadi ajang pelampiasan sosial gue. Akhirnya setelah sekian lama, dapat kesempatan juga untuk ngobrol sama spesies manusia. Iya, di rumah gue ngobrol sama kura-kura doang.

Tanpa agenda yang terlalu khusus, gue janjian sama beberapa temen untuk datang. Dan gue membawa senjata gue ke situ. Nikon D3200 dan lensa 50mm F1.8. Karena gue tahu banget gue bakal ketemu momen-momen keren yang bisa gue tangkep di sana. Ketemu teman-teman lama yang wisuda juga tentunya.

Bagi kalian yang nggak tahu, fotografi adalah salah satu passion gue yang paling mahal gue gandrungi. Bukan apa-apa sih broh, investasinya itu loh, khan maen. Nabung hasil jualan aplikasi berbulan-bulan untuk beli seperangkat kamera dan lensanya itu rasanya benar-benar terbayarkan saat tiap kali dapet kesempatan untuk hunting foto. Apalagi momennya istimewa kayak kemarin.

Jadi ingat ya calon bapak-bapak dan calon ibu-ibu, kalau anda perkenalkan fotografi sama anak anda sejak dini, seumur hidup dia ga bakal punya duit buat nyoba-nyoba narkoba. Hueheuhe.

Yuk cek beberapa hasil foto gue.


Ini momennya kalau nggak salah pas chants anak-anak Departemen Fisika. Yang di frame ini sepertinya komandonya. Karena keren banget jadi gue foto deh. Apa sih deskripsinya, nggak informatif banget.


Mas-mas beli balon untuk teman atau adik atau pacarnya yang lagi wisuda. Udah gitu aja sih. Again, deskripsi gue kacau banget dah.


Yang ini temen gue namanya Tiara. Cantik ya. Selamat ya kakak, ditunggu job pre-wed nya (lho).


Ini foto Ifa dan sahabatnya si Rennie. Katanya pesen minta di-post juga. Yaudah deh hehehe *kabur takut dijitak*. Selamat ya mbak Rennie!


Photobombing at its finest.


(Sepertinya) sedang doa bersama setelah wisuda. Selamat ya kak!


Nah ini foto yang spesial. Sahabat gue dari SD, Ramandhika, yang entah secara misterius kini lebih dikenal dengan nama Kinson, hari Jumat kemarin wisuda. Nggak janjian juga sih ketemuannya. Lucunya pas gue lagi mondar-mandir, eh kita pas tatap-tatapan, jadilah teriak-teriak dan peluk-pelukan. Kangen banget sumpah. Selamat ya bro! Kapan-kapan kita main bareng lagi ya!


Yang ini foto dua besties abis gue bu Lala calon dokter yang kemarin Jumat wisuda. sebelahnya, tuh yang kayaknya semangat banget, Pitut yang besok Sabtunya wisuda. Nanti ada fotonya di bawah. Selamat ya kalian!


Yang ini kemarin diminta endorse. Cantik ya bunganya, cocok nih buat acara wisudaan dan nikahan mantan. Cek IG-nya aja kak di @floracion_jkt.


Sekali-sekali, dalam lubuk hati yang terdalam, si fotografer juga ingin difoto. Hak asasi loh ini.


Nah ini foto wisuda mbak Pitut yang jatuh pada hari Sabtunya. Bunganya endorse. Efek fotonya kayak velvia-velvia gitu deh biar kayak wisuda tahun 90-an. Selamat ya kakak Pitut!


Yah ini mah udah tau lah siapa, artis Depok. Isyana Sarasvati gadis penjual bunga. Jadi ceritanya pengen difoto candid gitu. Yaudah deh.

Sebenernya ada ratusan foto-foto lain yang absurd, yang aib banget, yang bikin ilfil, pokoknya yang gue tangkep dari muka-muka asing yang gue temui di Wisuda, tapi demi kebaikan kalian semua gue nggak post tuh yang aneh-aneh! Jadi hati-hati pasang muka kalau lagi di keramaian, siapa tahu ada lensa kamera yang sedang mengintai muka absurd kalian.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!