20 November 2015

I'm in Europe, Baby! [VLOG]

Halo Internet!

Singkat cerita, gue nggak hilang. Atau mungkin kalau kalian sempet baca soal kabar gue yang diculik di situs-situs tidak kredibel, itu nggak benar. Jadi jangan asal share di Facebook ya. Ehm kesindir.

Sori, gue sempet janji waku itu kalau mau nulis soal wisuda gue. Tapi ternyata waktu tidak berkehendak. Karena satu dan lain hal gue sekarang terdampar di negeri antah berantah. Namanya Slovakia. Eh kalau antah berantah mah artinya gue nggak tahu di mana ya. Bedon dah.

Ngapain lau ke Slovakia ki? Nyari asylum? Yaelah kagak. Ini salah satu bentuk beasiswa unggulan di mana gue bertugas untuk menghabiskan uang rakyat membuat suatu pencapaian berupa penelitian dan sebagainya. Gitu-gitu deh, kamu juga nggak bakal ngerti. Intinya gue nggak seneng-seneng doang di sini ya.

What my friends think I'm doing

Dan awalnya gue memutuskan untuk ngeblog macem-macem soal kepergian gue ke Slovakia yang notabene akan berlangsung selama tiga bulan. Dari November sampai Februari. Dan berhubung banyak banget yang harus diliput, jadi gue memutuskan untuk meliput perjalanan gue lewat sebuah Europe Trip vlog series.

Asik.

Jadi tanpa buang-buang waktu, kali ini gue mempersembahkan sebuah vlog pertama yang menceritakan petualangan gue mengarungi airport dari Jakarta - KL - Instanbul - Vienna yang memakan waktu hampir 30 jam. Banyak hal baru yang gue temui di jalan, seperti KFC Malaysia yang rasanya beda, sampai kebiasaan orang Indonesia yang nggak bisa lihat colokan USB nganggur. Yuk cekidot.



Rencananya sih setiap vlog bakal ada post pendampingnya di blog. Ya gitu. Emang cuma kamu doang yang butuh pendamping hidup. Hehe canda.

Sampai jumpa di postingan berikutnya!