23 November 2015

Masa Transisi adalah Masa Terberat [VLOG]

Halo Internet!

Nggak kerasa udah berapa hari gue di Slovakia. Menurut gue hal yang paling susah saat pergi jauh dari rumah adalah menyesuaikan diri di lingkungan baru. Terutama kalau lingkungannya bener-bener jauh berbeda dari keadaan rumah.

Masa ya, gue baru tahu kalau di Eropa itu ada berbagai macam jenis air kemasan. Yang populer di jual itu adalah sparkling water atau yang biasa orang kita sebut air soda. Seriusan air soda gaes. Amit-amit rasanya kalau langsung diminum gitu. Dan orang Eropa doyan gitu coba.

Sumpah ya gara-gara air soda aja gue sampe baper kangen rumah.

Karena udah terlanjur beli dua botol air soda ukuran dua liter, makanya gue kepikiran untuk beli sirop supaya menetralkan rasa soda yang amit-amit itu. Lumayan sih rasanya jadi kayak orange squash gitu. Tapi pas sampe rumah gue baru sadar kalo di sirop itu ada tulisan SUPER CENA. Ga penting sih tapi lucu aja gitu.

Daaan beberapa hari kemudian gue baru dikasih tahu kalau air keran di Slovakia ini aman buat diminum. Siaul. Tau gitu nggak usah mahal-mahal beli air kemasan. Ya gitu deh masa-masa transisi emang masa paling berat.

Untuk lebih lengkapnya, yuk cekidot video kedua gue di seri Europe Trip:



Sampai jumpa di postingan berikutnya!